kwartanada | 15 Dec 06:51 2010
Picon

Pementasan naskah drama "Siau Ling" (Remy Silado) Sabtu 18 Des 2010

Rekan2 milis BT yth

Pada hari Sabtu yad, akan berlangsung Festival Teater Jakarta 2010 yg diadakan oleh Dewan Kesenian Jakarta

Salah satu peserta, Teater Legiun, yang sudah menjuarai Festival Teater se Jakarta Barat, kini akan
berlomba dg juara2 dari wilayah Jakarta lainnya. Mereka akan mementaskan naskah Remy Silado "Siau Ling"
(yg diterbitkan oleh Kepustakaan Populer Gramedia, 2001 - 136 halaman).

Waktu	   : Sabtu, 18 Desember  Jam 15.00 sampai sls
Tempat	   : Teater Luwes - Institut Kesenian Jakarta, TAMAN ISMAIL MARZUKI
Harga tiket: Rp 20,000 yang bisa diperoleh pada hari pertunjukan.

Dari pengamatan saya pribadi, anggota Teater Legiun sebagian adalah anak-anak muda Tionghoa yg serius
berkesenian. Ini tentu satu gejala yang bagus dan sehat, dan mereka tidak hanya terkonsentrasi di dunia
bisnis dan ekonomi saja.

Cuplikan bukunya bisa dilihat di sini:

http://books.google.co.id/books?id=9fc59GUSO9MC&printsec=frontcover&dq=siau+ling+remy+silado&source=bl&ots=kccz21FX7y&sig=SQ2YKhtBRfAZq8Kbn_BuCxOW_Hs&hl=id&ei=ylQITauKBYnsrAfu7K3VDg&sa=X&oi=book_result&ct=result&resnum=1&ved=0CBYQ6AEwAA#v=onepage&q&f=false

Teriring salam budaya

Didi Kw

.: Website global http://www.budaya-tionghoa.net :.

(Continue reading)

sawfa | 15 Dec 08:58 2010
Picon

RE: Pementasan naskah drama "Siau Ling" (Remy Silado) Sabtu 18 Des 2010

terima kasih atas update beritanya, rekan didi kwartanada.

rupanya sekarang sdh ada teater anak2 muda tionghua yg jadi juara FT jakbar.

baguslah. soalnya duluuuuu sy dkk pernah ngerasain satu kali mentas di GOR grogol, dan tidak masuk nominasi utk final sedikitpun, hahaha…

padahal latihannya aja 2 tahunan. naskahnya udah ganti dg yg merakyat (bisa diterima khalayak), orkes madun nya arifin c.noor. (sebelumnya sempat latihan baca naskah: dewi uban, yg ternyata dilarang kejaksaan, hahaha. padahal apa yg salah dg naskah itu ya, topiknya biasa aja, mengkritisi tahyulisme). sutradara, penata artistik &  beberapa crew/pelatih gerak/pemain, alumni IKJ.

property & panggung keren, boleh dibilang spt pementasan semi kolosal deh.

eh… ternyata, kalah dg sukses. sekali mentas doang.

sabtu ini jadi pengen liat nih gimana aksi teater anak2 muda tionghua. mudah2an nantinya ada alternatif lain kalau misalnya teater koma gagal regenerasi.

[...]

__._,_.___

.: Website global http://www.budaya-tionghoa.net :.

.: Arsip di Blog Forum Budaya Tionghua http://iccsg.wordpress.com :.

Your email settings: Individual Email|Traditional
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch to Fully Featured

__,_._,___
kwartanada | 16 Dec 00:27 2010
Picon

Re: Pementasan naskah drama "Siau Ling" (Remy Silado) Sabtu 18 Des 2010

Terima kasih juga utk tanggapan rekan Sawfa

Anda rupanya juga serius berkesenian teater ya. menarik sekali sharing pengalaman Anda mengikuti
festival teater di masa lalu.

Semoga Anda bisa hadir di TIM Sabtu ini.

salam budaya
didi

--- In budaya_tionghua@..., <sawfa <at> ...> wrote:

> [...]
>
> sabtu ini jadi pengen liat nih gimana aksi teater anak2 muda tionghua.
> mudah2an nantinya ada alternatif lain kalau misalnya teater koma gagal

Yahoo! Groups Links

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: